Selasa, 03 Maret 2009

Forbidden Kingdom



Produser: Casey Silver
Pemain : Jackie Chan, Jet Li
Penulis: John Fusco
Sutradara: Rob Minkoff


Ratusan tahun yang lalu, di dunia langit terjadi perang sengit antara Raja Kera dan seorang Dewa. Dalam pertempuran itu Raja Kera yang tertipu muslihat lawan, diubah menjadi batu dan tongkat saktinya terlempar ke bumi.
Setting berpindah pada seorang pemuda Amerika yang terobsesi pada film-film Hongkong dan kung-fu klasik. Suatu hari, ia menemukan sebuah tongkat dalam legenda yang kemudian melemparnya ke dunia tempat tongkat itu berasal. Kemudian takdir mempertemukannya pada seorang ahli bela diri, seorang gadis, dan seorang pendeta. Akhirnya mereka berempat membulatkan tekad untuk menempuh perjalanan demi mengembalikan tongkat sakti tersebut kepada pemiliknya, Sang Raja Kera.

Dengan visual yang begitu memikat, alur yang mendebarkan, para pemain kelas dunia, perpaduan yang manis antara berbagai filosofi kuno, mitos, dan budaya, serta ending yang mengagumkan, tak heran jika filmcritic.com menganugerahi pujian kepada film ini sebagai “The Great, Funny & Fantastic Legend Movie All This Year…!”

Tidak ada komentar: