Rabu, 03 Desember 2008

Saat Writer`s Block Melanda

Dulu saya nggak ngerti kenapa para author fanfiction.net suka ribut soal penyakit yang namanya Writer`s Block. Saya sering bertanya, WB itu sehebat apa dan gimana sih sampai membuat para author nyerah kalah kalau sudah kena si WB-chan ini?
Tapi setelah hampir setahun (atau malah sudah setahun ya?) saya melanglang buana di kancah perfanfican, akhirnya saya merasakan sensasi dari penyakit kronis tersebut. Ternyata benar, efeknya dahsyaat!! Saya jadi nggak bisa menulis barang sepatah katapun. Rasanya malas dan nggak ada feel untuk nerusin fic yang masih jadi tanggungan. Tak hanya sekedar malas, saya malah kehilangan plot saya di tengah jalan sehingga menyebabkan status hiatus untuk sementara. Dan ketika saya memaksa diri agar fic tidak hiatus, keinginan untuk menulis justru semakin jauh dari saya. Walhasil, Up Town Cherry Blossom hiatus tepat saat cerita mencapai klimaksnya. Serenada yang akhir-akhir ini baru di upload juga kena dampaknya.
Untuk seluruh author di Indonesia, adakah yang punya obat untuk penyakit ini? Saya benar-benar butuh bantuan kalian! Senpai, kohai, nee-chan, nii-chan, siapapun, tolong saya!! ><

Tidak ada komentar: